Sponsor

Tentang Kami

Mengapa blog ini dibuat?
Blog Ayurveda Indonesia saya buat sebagai media saya menuliskan pengetahuan-pengetahuan tentang Ayurveda yang sempat saya pelajari selama 6 bulan di India, tepatnya di Ayurveda Hospital & AVP Training Academy, Mankarai, Coimbatore. 

Blog ini saya tulis bukan bermaksud untuk menggurui pembaca sekalian tentang pengetahuan Ayurveda, namun hanya ingin berbagi tentang apa yang saya pelajari, sehingga tidak sia-sia saya belajar. Dengan disampaikanlah ilmu itu akan abadi dan memberi manfaat bagi sesama.

Apa yang coba saya sajikan di blog ini mungkin belum seberapa, karena pada realitanya belajar Ayurveda tidak cukup hanya dengan waktu 6 bulan. Bahkan selama 5 kelahiran kita Ayurveda tidak akan habis untuk dipelajari, jadi jangan berhenti untuk belajar. Dengan disampaikan maka proses belajar tidak akan pernah selesai. Begitu pesan guru saya.

Jika Ayurveda adalah sebuah samudra yang maha luas tersebut, maka saya masih sedang berdisi menatap samudra tersebut. bahkan ujung kaki saya baru hanya terkena sedikit cipratan ombak samudra yang sampai ke bibir pantai.

Blog ini saya dedikasikan kepada guru-guru, para dokter praktisi Ayurveda yang telah mendidik saya selama 6 bulan. Selain itu rekan-rekan belajar juga tentu tidak saya lupa.

Mengapa memakai nama Ayurveda Indonesia?
Saya memakai nama Ayurveda Indonesia sebagai bentuk semangat harapan saya. Saya berharap di masa depan Ayurveda berkembang dan eksis di Indonesia. Bahkan jika da karunia Tuhan, bisa menjadi salah satu orang yang turut mewujudkan itu, berada di dalamnya dan berjalan bersama untuk mengabdi kepada masyarakat. 

Jika pembaca yang mampir ke blog ini adalah salah satu praktisi Ayurveda, jangan segan-segan untuk memberikan masukan ataupun koreksi terhadap isi tulisan-tulisan yang saya tulis. Jika tidak ada yang menunjukkan kesalahan kita, terkadang kita tidak tahu bahwa kita salah. Jika anda berkenan, dengan senang hati saya menerima sumbangan tulisan dari anda.

Semoga isi dari blog ini bermanfaat bagi msyarakat umum. Masukan-masukan yang membangun dengan senang hati saya terima.
Salam Sehat.

Mengenal Ciri-ciri Orang Dengan Jenis Tubuh Vata (Vata Prakrti)

Ayurveda melihat setiap manusia sebagai insan yang unik. Di setiap tubuh manusia, tiga energi semesta yang disebut dengan tridosha selalu me...

Ad

Artikel Terpopuler